Mei 13, 2017

Peringatan Isra" Mi'raj dan Pengukuhan Pengurus Fakem Sekecamatan Sukarami

Peringatan Isra" Mi'raj dan Pengukuhan Pengurus Fakem Sekecamatan Sukarami
PalembangKu.Kamis.Mei 11.2017.
Memperingat hari besar islam Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Hidayah serta pelantikan kepengurusan fakem kecamatan sukarami beserta tujuh kelurahan dimasjid Nurul Hidayah kelurahan sukodadi oleh Ir.H.Sarimuda,MT ketua umum Fakem Palembang Darussalam(Kamis,11/5).


Acara ini dengan pembacaan al-quran oleh ibu Irni Indayani,SE dengan saritilawahnya Rani, yang dilanjutkan dengan sambutan ketua masjid nurul hidayah bapak Fahrulrozi,SH, yang berlokasi di Jalan Booster Kelurahan Sukodadi RT.04/05 Kecamatan Sukarami Palembang.

Siraman rohani yang disampaikan bapak Ustadz H.Arwani, makna dan pentingnya memperingati isra' mi'raj setelah sepeninggalan rasulullah hingga kini. Pegukuhan pengurus fakem kelurahan sekecamatan sukarami,meliputi:Kel.Talang Jambe,  Kel.Kebun Bunga, Kel. Sukabangun, Kel.Sukajaya,  kel.Sukodadi,  Kel.Sukarami dan Kel. TalangBetutu.

H.Sarimuda dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimaksih kepada pengurus pengurus baru yang dilantik,kiranya dapat bekerja lebih optimal lagi. Fakem yang telah berdiri 12 tahun yang lalu, hanya berkiprah di kematian saja, hinggap kini telah berkembang dan kini menjadi Fakem Kemanusian yang bergerak disosial lainnya, selain dikematian juga seperti: sunatan massal, membantu korban kebakaran, kawin massal dalam hal membantu surat nikahnya yang belum ada tanpa sah secara islam dan sebagainya.


Dikesempatan ini juga dibuka ruang tanya jawab seperti yang ditanyakan seorang ustazah dari pengajar tk dan paud, bagaimana kalau ada bantuan insentif bagi ustazah seperti kami, dan  mohon adanya pelatihan bilal mengingat semakin berkurangnya bilal perempuan. Pertanyaan juga datang dari salah satu pengurus fakem kelurahan yang menyikapi tentang pemanggilan penggunaan kendaraan ambulan gratis mohon arahanannya bapak ketua. terimakasih.

Semua pertanyaan dijawab langsung ketua umum fakem palembang darussalam, dulu dimasa walikota kepemimpinan edy santana putra telah dianggarkan insentif untuk ustazah tapi entak kenapa kini dihapuskan, mudah mudahan bila saya (H.Sarimuda) jadi walikotanya akan ada lagi insentifnya yang disambut dangan tepuk tangan. Untuk pelatihan bilal beliau menyarankan agar dibuat usulan permohonan pelatihan bilal seperti  yang pernah lakukan sebelumnya. Begitu juga dengan pemanggilan mobil ambulan gratis telepon ke pengurus kelurahan atau kecamatannya. Soal adanya keterlambatan datangnya mobil tersebut ketempat tujuan, keluhan keluhan lainnya akan dijadikan masukan dan kajian bagi pengurus fakem kota bidang transfortasi nantinya kata ketua umum fakem palembang darussalam.
 Akhir acara isra'mi'raj dan pengukuhan pengurus fakem sekecamatan sukarami ini ditutup dengan pembacaan do'a oleh Ustadz H.Arwani yang dilanjutkan dengan foto bareng sebagai kenang kenangan. (Adm.06)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar