Februari 19, 2017

Forum Amal Kemanusian Palembang Darussalam Bergerak di Sosial bukan Politik

PalembangKu. "Tak Kenal Maka Tak Sayang" sebuah ungkapan kata untuk mengetahui sekelumit sosok apa itu FAKEM (Forum Amal Kemanusian). Keberadaan Forum Amal Kemanusian ini ditengah masyarakat Kota Palembang telah memberikan dampak yang positif terhadp peningkatan rasa kesetia-kawanan,kepedulian, tenggang rasa dan empati sesama warga dalam suatu lingkungan masyarakat baik ditingkat RT,RW,Kelurahan maupun Kecamatan tanpa  membedakan Suku, Golongan, Ras Agama.

 Awal berdirinya FAKEM hanya untuk membantu meringankan musibah kematian dilingkungan warga masyarakat Palembang, bantuan berupa kain kaffan dan menyediakan transportasi ambulan untuk membawa jenazah ke pemakaman. Perkembangan selanjutnya masyarakat menginginkan FAKEM lebih banyak lagi peranannya dalam bidang kemanusian, dengan kata lain tidak hanya mengurusi masalah jenaazah saja, tapi juga dalam arti turut juga dalam musibah seperti,bencana alam, lebakaran,banjir dan wabah penyakit (demam berdarah, malaria)

Merespon keinginan masyarakat agar Forum Amal Kematian lebih banyak berbuat bagi kepentingan masyarakat, maka Fakem ini telah merubah jati dirinya dari Forum Amal Kematian menjadi "FORUM AMAL KEMANUSIAN" yang meliputi beberapa bidang  kerja seperti, Fakem Peduli: Fakem Darussalam, Fakem Kepemudaan Sosial, Ekonomi dan Budaya.

 Musyawarah rapat kerja Fakem Palembang Darussalam merupakan forum pengambilan kebijakan dalam menetapkan jangka pendek dan menengah. Visi Misi Forum Amal Kemanusian Palembang Darussalam melakukan kegiatan pembangunan solidaritas dan meningkatan kualitas kehidupan masyarakat, agar Palembang "Hari Esok lebih Sejahtera daripada Hari Ini"

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar