April 02, 2017

H.Sarimuda Turut Datang Dalam Perayaan Ceng Beng

H.Sarimuda Turut Datang Dalam Perayaan Ceng Beng

 Foto Bareng  Tokoh Masyarakat Tionghoa dan Aparat Keamanan
 Kedatangan H.Sarimuda bersama rombongan

PalembangKu.Minggu02,April2017.Perayaan Ceng Beng "ziarah kubur tahunan bagi masyarakat Tionghoa" yang berada dilokasi Sukawinatan Palembang yang jatuh dihari minggu 2 april hingga 5 april 2017 mendatang, mulai pukul 7 pagi tadi penziarah mulai berdatangan dari segala penjuru bahkan ada dari luar kota Palembang . Kedatangan H.Sarimuda disambut hangat para penziarah Ceng Beng. Obrolan dan ngopi bareng ini ditemani langsung oleh tokoh masyarakat bapak Salim bersama bapak Chandra.
 Tokoh Masyarakat bapak Chandra mengutarakan makna Ceng Beng bagi masyarakat Tionghoa

Dalam penjelasannya bapak Chandra mengutarakan secara singkat makna penting dalam perayaan Ceng Beng ini bagi masyarakat Tionghoa, dimana arti Ceng itu cerah dan Beng itu terang. Banyak kaitan dalam kegiatan ini seperti; membakar uang uangan, sembahyang dan juga membersihkan kuburan. H.Sarimuda yang dipandu langsung oleh tokoh masyarakat ini untuk mengenal lebih dekat sekaligus tatap muka dengan penziarah dikuburan. Harapan dan keinginan mereka kedepan nantinya, mengharapkan kiranya bapak H.Sarimuda dapat untuk maju kembali dalam bursa walikota 2018.






 obrolan bareng dengan penziarah di Posko I Keamanan
 paparan bapak Chandra di perkuburan
Memakan waktu kurang lebih selama 2 jam, bapak H.Sarimuda dan rombongan berada dan sempat keliling dilokasi perkuburan ini, akhirnya kembali ke pos induk dan siap untuk melanjutkan kegiatan lainnya, sempat mampir dipondok CikMan kawasan Angkatan 66 Sekip Ujung sambil menikmati hidangan lontong bersama rombongan.(adm.04) 

 sarapan pagi bersama dipondok cikman angkatan 66 sekip ujung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar