April 13, 2017

Lurah Kebun Bunga Diduga Larang Warga Undang Sarimuda (post.spektanet,com)

Kamis, 13 April 2017 

Lurah Kebun Bunga Diduga Larang Warga Undang Sarimuda



Spektanet.com, Palembang – Dalam menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan, saling mengundang dan mendatangi sebuah acara merupakan hal biasa. Akan tetapi,  hal ini tampaknya tidak berlaku bagi oknum aparat pemerintahan di Pemkot Palembang.
Hal ini diungkap Wakil Ketua Harian Fakem Palembang Darussalam, Eduar Zombie. Dijelaskannya, Ketua Umum Fakem Palembang Darussalam, Sarimuda, menerima undangan ‘Ngunduh Mantu’ salah satu warga di Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang.
“Acara itu ada hiburan kuda lumping. Saat sedang mengatur agenda agar Pak Sarimuda dapat hadir di acara tersebut, dua hari sebelum pelaksanaan kami dapat kabar bahwa undangan dibatalkan,” ujar Eduar Zombie, Kamis (13/4).
Merasa ada sedikit ganjalan perihal undangan tersebut dibatalkan, Eduar berinisiatif mencari tau penyebabnya. Setelah ditelusuri, ternyata ada tekanan dari pihak Lurah Kebun Bunga kepada Ketua RT setempat agar tuan rumah tidak mengundang Sarimuda.
“Menurut pengakuan yang punya hajat, katanya kalau mau ngundang Pak Sarimuda harus ijin terlebih dahulu. Ini kan lucu, masa memberi undangan acara pernikahan ke seseorang harus ijin segala. Undang-undang mana yang mengatur ini,” jelasnya.
Lebih lanjut Eduar menyebutkan, apa yang dilakukan Lurah Kebun Bunga merupakan bentuk arogansi oknum aparat pemerintah kepada warga yang seharusnya diayomi dan dilindungi. Dan juga sebagai bentuk ketakutan yang tak mendasar.
“Tugas lurah tuh melayani masyarakat bukan mempersulit.  Jika kondisi ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin masyarakat akan kehilangan kepercayaan kepada Pemerintah Kota Palembang,” tegasnya.
Sementara Lurah Kebun Bunga, Sri Suryani saat disambangi Spektanet di kantor Kelurahan Kebun Bunga mengelak bahwa pihaknya melarang mengundang Sarimuda. Ia hanya meminta tolong kepada Ketua RT setempat, untuk mengawasi setiap kegiatan yang ada di wilayahnya.
“Terserah mau datang atau tidak. Kalau diundang ya silahkan datang. Kami hanya minta tolong kepada Ketua RT untuk konfirmasi ke tuan rumah, dalam rangka dan kontribusi apa Sarimuda ke acara tersebut, hanya itu,” jelas Sri Suryani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar