Oktober 01, 2017

Warga RT 17 Rayakan 10 Muharram Dengan Kesenian Kuda Lumping

Warga RT 17 Rayakan 10 Muharram Dengan Kesenian Kuda Lumping

PalembangKU.Minggu,Oktober,1.2017   Kesenian Jatilan Jawa Kuda Lumping Truno Joyo Menggolo yang digelar diwarga RT 17 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami, dalam memperingati 10 Muharram dan ajang silaturahmi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh bpk. Yudho, yang juga tampak hadir dimalam tersebut bpk. Ir.H.Sarimuda,  MT, beberapa tokoh dan sesepuh masyarakat serta Ketua RT 17  bpk Abiyanto.

Dalam sambutannya H.Sarimuda mengatakan, masyarakat kota palembang ini terdiri dari banyaknya suku ras tetapi tetap untuk melestarikan seni budaya tanpa melihat perbedaan dari mana asalnya,baik itu dari jawa,komering,musi,lahat dan sebagainya. Silaturahmi dan kekeluargaan ini tetap dijaga untuk menjaga keutuhan  dan kerukunan bersama. Pada pilkada 2018 nanti dijelaskan kalau dirinya kembali maju dan mengharapkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat dimana disini dulu menang telak dalam perolehan suara.




Kuda Lumping Truno Joyo Menggolo yang dibawah binaan ibu Endang Suparmi, menampilkan pentas wayang orang yang bertemakan "Angkara Murka Melawan Kebenaran" yang disaksikan ratusan mayarakat dari dan  sekitar kelurahan talang betutu. (Adm.04)  















Tidak ada komentar:

Posting Komentar